Sunday, October 9, 2011

Sufi Road : Sholawat Nabi Musa

Artinya :
Ya Allah limpahkanlah shalawdt-Mu atas pemimpin kami Muhammad, penutup KENABIAN para Nabi, tambang bagi segala rahasia, sumber bagi segala cahaya, keindahan bagi kedua atom, dan kemuliaan bagi kedua kediaman, pemimpin kedua jenis bangsa yaitu jin dan manusia, yang telah dikhususkan baginya dengan suatu kedudukan yang tertinggi.

Ini adalah As-Shalawat yang dimintakan oleh Nabi Allah Musa 'Alihis-Shalatu Was-Salam. Mengenai As-Shalawat ini As-Syaikh 'Abdu-Allah Al-Harusyi dalam kitabnya Kunuzul-Asrar pada bagian penjelasannya mengenai kelebihan fadhilah As-Shalawat ini, disitu Beliau mengatakan sebagai berikut:
"Bahwa Nabi Allah Musa 'alaihi-salam ketika diperlihatkan Allah Ta'ala kepadanya apa yang telah disediakan-Nya dari segala bentuk kelebihan dan keistimewaan untuk diberikan-Nya kepada ummat nabi-Nya Sayyidina Muhammad Sholla Allahu ‘alaihi wa ‘alaihi wa sallam, maka meminta kepada Allah agar dirinya dijadikan-Nya salah satu dari mereka (salah satu dan ummat Muhammad shalla Allahu 'alaihi wa alihi wa sallam). Menanggapi permintaan Beliau itu, maka Allah Ta'ala menyuruhnya agar beliau memberikan As-Shalawat "alan-Nabi Sayyidini Muhammad shallaAllahu alaihi wa alihi wa sallam. Begitu dia menerima petunjuk tersebut, maka dia pun langsung memberikan As-Shalawat 'alan-Nabi Muhammad shalla Allahu 'alaihi wa alihi wa sallam, dengan ungkapan As-Shalawat berikut ini.

Tidaklah diragukan lagi bahwa As-Shalawat ini termasuk salah satu dari sekian banyak As-Shalawat yang lengkap dan begitulah bentuk susunan kalimat As-Shalawat yang diucapkan Beliau tersebut

Tambahan Keterangan
Dia kami beri nama tersebut karena diantara fadhilah memberikan As-Shalawat 'alan-Nabi shalla Allahu 'alaihi wa alihi wa sallam dengan kalimat As-Shalawat dari Nabi Musa A.S. tersebut adalah:
Barang siapa senantiasa berdo'a dengan kalimat As-Shalawat beliau ini dan dirutinkannya dalam setiap sehari semalam sebanyak 1000 X dengan niat khusus untuk mengagungkan dan memuliakan Baginda Nabi Muhammad shalla Allahu alaihi wa alihi wa sallam serta kedudukan Beliau disisi Allah Ta'aia maka jika hal itu dilakukannya maka dia akan mendapat kekayaan dan kejayaan serta kemuliaan di dunia dan martabat yang tinggi di akhirat.

Dinukil dari Kitab Sa’adatud-darain Fis Shalati ’ala Sayyidil Kaunai – As-Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani , oleh Al Habib Muhammad bin Ali Al-Syihab

3 comments:

Ali Assegaf said...

Assalamu`alaikum..salam ukhuwah..mohon izin untuk copy and share..Jazakallah syukron katsir

Unknown said...

(Y) :)

Unknown said...

Terima kasih akhi sudah berbagi informasi/ilmunya. Semoga selalu dlm perlindunganNya. Amiin